• Selamat Morning Indonesia

    Berikut adalah materi 1 yang saya peroleh dari SMI (Selamat Morning Indonesia) yaitu program dari ust. Yusuf Mansur. Yaitu berupa kuliah online dimana setiap member dalam grup akan mendapatkan pencerahan dalam bentuk ebook, audio dan video langsung dari UYM.

  • Perpustakaan Online

    BuquLib adalah perpustakaan digital lengkap di indonesia dengan berbagai koleksi. Platform kami membawa buku lebih dekat kepada pembaca melalui ekosistem perpustakaan. Hanya dengan satu aplikasi, anda dapat menikmati koleksi berkualitas kapanpun, dimana saja.

  • Persiapan Dan Bekal Sebelum Menempuh Kuliah

    Masa-masa kuliah dapat dikatakan sebagai proses perjalanan anda dalam menempuh perjalanan tour yang dinamakan ''kuliah''. Maka sebelum memulai perjalanan panjang tersebut, hendaknya anda mempersiapkan segala hal yang diperlukanagar nanti selama perjalanan semua kebutuhan anda akan terpenuhi.

  • Aplikasi Desain Rumah 3D

    Untuk itu saya menyarakan untuk mencoba aplikasi desain rumah ini dengan gratis . Aplikasi ini cukup mudah digunakan karena semua fitur sudah ada dalam aplikasi seperti fitur pintu, meja, kursi dll.

  • Menabung M-dinar

    M-Dinar adalah salah satu produk investasi untuk menabung emas (Koin Emas Dinar). Adapun website dari M-Dinar dapat diakses melalui halaman ini atau ini . Jika Anda ingin menabung emas di M-Dinar Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu.

  • Menyimpan File dengan Google Drive

    Google Drive adalah layanan cloud storage dari Google, yaitu layanan untuk menyimpan file di internet pada storage yang disediakan oleh Google. Dengan menyimpan file di Google Drive maka pemilik file dapat mengakses file tersebut kapanpun dimanapun dengan menggunakan komputer desktop, laptop, komputer tablet ataupun smartphone.

Saturday, October 4, 2014

Posted by lesnan
1 comment | Saturday, October 04, 2014
lomba PLN

Saya membuat artikel ini berawal setelah saya mengunjungi sebuah wesite blogdetik. BLOGdetik adalah sebuah website berita. Singkat cerita saya melihat sebuah iklan diwebsite tersebut bejudul “lomba BLOG ideKU untuk PLN”.  

Setelah saya buka, perlahan-lahan saya membaca persyaratan “lomba BLOG ideKU untuk PLN” tersebut.   Persyaratan lomba cukup banyak salah satunya yaitu menulis ide untuk pln yang ditulis di sebuah blog (BLOGdetik, blogspot, wordpress, kompasiana, dll). Karena yang saya punya hanya akun  blogspot maka saya menuliskan ide saya melalui blogspot. Saya hanya seorang blogger pemula yang tidak pandai menulis apalagi mengungkapkan ide. tapi pada kesempatan kali ini saya memberanikan diri sendiri mengikuti “lomba BLOG ideKU untuk PLN ini.

Dalam rangkah memperingati hari listrik nasional ke 69 tahun dan lomba blog ideku untuk PLN, saya akan mengemukakan ide mengenai listrik. Kata listrik identik dengan PLN (Perusahaan Listrik Negara)  dan merupakan BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan di Indonesia.  Seperti yang kita tahu bersama PLN memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat modern saat ini. Pemerintahan, perusahaan, instansi sekolah, rumah sakit dan lain-lain semuanya membutuhkan adanya listrik. Semua barang elektonik saat ini membutuhkan listrik, jika tidak ada listik internetpun tidak mungkin ada.  Jika tiba-tiba sekarang listrik dihentikan selama-lamanya maka masyarakat modern akan sangat kesulitan. Pelayanan PLN juga makin lama makin membaik seperti adanya inovasi listrik pintar yang sudah mulai berkembang semoga inovasi ini bisa merata kesetiap daerah-daerah.  Meskipun didaerah dimana tempat saya tinggal belum ada listrik pintar, saya tetap mengapresiasi adanya inovasi listrik pintar ini yang menurut saya sangat bagus untuk mencegah pemborosan pemakain listrik pada masyakarat.  Tapi saya sebagai orang yang desa yang sedang menempuh perkuliahan dikota sangat berharap kepada PLN untuk memberikan pemerataan listrik didaerah-daerah terpencil agar mendapatkan hak yang sama sebagai warga negara Indonesia. Karena di desa masih sering terjadi pemadaman bergilir dan ada juga yang masih belum mendapat fasilitas listrik padahal Indonesia merupakan negara dengan SDM yang memadai. Seharusnya PLN memberikan layanan untuk semua warga negara Indonesia sampai kepelosok desa, jika didesa sudah terpenuhi semua fasilitanya baru memikirkan inovasi terbaru untuk kedepanya. Seperti moto dari PLN ‘’Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik’’.
Bagaimana bisa terjadi kehidupan yang lebih baik jika kepentingan desa dikesampingkan. Maka dari itu moto yang bagus harus diikuti bukti nyata. Seperti kutipan dari suatu website “Intinya PLN harus jadi ban depan! Jangan sampai kesibukan utamanya terus-menerus memikirkan krisis listrik. Listrik harus terus ditambah. Mengimbangi naiknya permintaan listrik dari masyarakat. Jangan telat menambah listrik di suatu daerah. Jangan sempat krisis lagi dan krisis lagi”. Sebenarnya itulah sedikit ide yang bisa saya sarankan, yaitu dengan pemerataan listrik disetiap pelosok desa.

Dan saran lainya yaitu bagaimana jika ada pemberian hadiah atau reword kepada seseoarang  atau  instansi  yang penggunaan listriknya paling rendah. Bila perlu pemberian gratis listrik kepada pemenang. Tentu penilain ini harus dipertimbangkan pada tingkat desa, perusahaan, kota ,kabupaten. Karena dengan program ini diharapkan akan memotivasi orang lain untuk berlomba-lomba mengirit penggunaan listrik.
sumber :


http://www.antaranews.com
 

1 comment:

  1. If you'd like an alternative to casually approaching girls and trying to figure out the right thing to say...

    If you'd rather have women pick YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded pubs and restaurants...

    Then I urge you to play this short video to learn a weird little secret that has the potential to get you your personal harem of hot women just 24 hours from now:

    Facebook Seduction System!!!

    ReplyDelete

terimakasih

Categories

Freemarket.com Marketplace