• Selamat Morning Indonesia

    Berikut adalah materi 1 yang saya peroleh dari SMI (Selamat Morning Indonesia) yaitu program dari ust. Yusuf Mansur. Yaitu berupa kuliah online dimana setiap member dalam grup akan mendapatkan pencerahan dalam bentuk ebook, audio dan video langsung dari UYM.

  • Perpustakaan Online

    BuquLib adalah perpustakaan digital lengkap di indonesia dengan berbagai koleksi. Platform kami membawa buku lebih dekat kepada pembaca melalui ekosistem perpustakaan. Hanya dengan satu aplikasi, anda dapat menikmati koleksi berkualitas kapanpun, dimana saja.

  • Persiapan Dan Bekal Sebelum Menempuh Kuliah

    Masa-masa kuliah dapat dikatakan sebagai proses perjalanan anda dalam menempuh perjalanan tour yang dinamakan ''kuliah''. Maka sebelum memulai perjalanan panjang tersebut, hendaknya anda mempersiapkan segala hal yang diperlukanagar nanti selama perjalanan semua kebutuhan anda akan terpenuhi.

  • Aplikasi Desain Rumah 3D

    Untuk itu saya menyarakan untuk mencoba aplikasi desain rumah ini dengan gratis . Aplikasi ini cukup mudah digunakan karena semua fitur sudah ada dalam aplikasi seperti fitur pintu, meja, kursi dll.

  • Menabung M-dinar

    M-Dinar adalah salah satu produk investasi untuk menabung emas (Koin Emas Dinar). Adapun website dari M-Dinar dapat diakses melalui halaman ini atau ini . Jika Anda ingin menabung emas di M-Dinar Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu.

  • Menyimpan File dengan Google Drive

    Google Drive adalah layanan cloud storage dari Google, yaitu layanan untuk menyimpan file di internet pada storage yang disediakan oleh Google. Dengan menyimpan file di Google Drive maka pemilik file dapat mengakses file tersebut kapanpun dimanapun dengan menggunakan komputer desktop, laptop, komputer tablet ataupun smartphone.

Sunday, October 11, 2015

Posted by lesnan
No comments | Sunday, October 11, 2015
keluar negeri


Kayak apa sih rasanya naik pesawat ? itulah pertanyaan yang selalu ada dalam benak saya sebelum saya naik pesawat. Akhirnya pada tanggal 19 juli 2015 pertanyaan itu baru terjawab saat saya terbang pertama kali ke Luar Negeri  yaitu Singapura dan Philipina ( bangga banget ceritanya pertama naik pesawat langsung keluar Negeri hehehe).

Okay, pasti ada yang penasaran nih kenapa saya bisa naik pesawat sampai keluar negeri padahal saya anak kampung yang gak pinter (tapi jenius hehehehe). Sebenarnya saya bisa keluar negeri adalah adanya program dari kampus saya yang mengadakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) untuk keluar negeri jadi saya mengikuti program itu dan memenuhi syarat. J  Untuk yang sudah biasa naik pesawat mungkin ini adalah pengalamn yang biasa tapi siapa tahu ada yang berkenan untuk membaca tulisan saya dan syukur bermanfaat. Saya berangkat bersama teman saya jumlahnya 14 orang dan didampingi 2 dosen.
Silakan sebut saya ‘ndeso‘ atau ‘katrok‘, tapi pasti ada kali pertama untuk setiap hal yang kita lakukan. Saya gak malu mengakui kalau penerbangan dari bandara Adi Sucipto Yogyakarta ke Changi Singapura adalah kali pertama saya menumpangi moda transportasi atas awan ini. Tentu ada rasa canggung, bingung, takut, tapi juga sekaligus perasaan senang dan penasaran yang campur aduk deh pokoknya. Apalagi sebelum naik pesawat teman-teman saya bercerita kalau pertama naik pesawat pasti takut dan menegangkan. Tiap pulang kuliah saya sempetin buat baca - baca blog orang yg nge-share pengalaman naik pesawat, dan nanya temen - temen yang pernah naik pesawat. Sumpah gue cupu banget! Dalam benak saya “Kalo masuk bandara apa aja yang musti saya lakuin, kalo naik pesawat tuh musti gimana”. Itulah pikiran saya sebelum naik pesawat. Memang dari yang saya baca di internet ada yang sama persis seperti cerita teman saya, jadi makin nerves aja. Hari H pun tiba akhirnya kesampean juga saya naik pesawat plus keluar negeri pula hehehehe.

Sesampainya kawasan bandara udah ramai padahal waktu masih menunjukkan pukul 06:00 WIB.  Terus saya deg -degan gitu, kegirangan, ini norak abis. Ribet banget sumpah, barang - barang masuk ke mesin X-Ray, lolos X-Ray di kasih sticker dan gue lolos mesin metal detector gue antri ke check in counter. karena saya baru pertama naik pesawat jadi saya sok tahu aja dan ngikutin teman saya yang didepanya hehehe jadi gak kelihatan kampungan. Akhirnya saya antri di Check in counternya Air Asia  oke ternyata banyak banget yang mau check in. Habis check in baru deh nunggu keberangkatan diruang tunggu. Waktu sudah menaiki pesawat saya langsung memasukkan tas ransel saya di kabin dan kebetulan yang duduk disebelah saya adalah teman saya jadi saya tidak terlalu canggung. Saat sudah duduk dibangku depan kita sudah tersedia buku bacaan yang isinya mengenai keselamatan penerbangan, majalah makanan, fashion dll. Jadi saya menyempatkan untuk membacanya agar tidak terlalu nerves. Saat pesawat mulai take off jantungku mulai berdetak kencang dan mencemaskan apa yang dibicarakan teman-teman kalu naik pesawat mengerikan. Tapi setelah beberapa menik saya menantikan hal yang menakutkan ternyata tidak terjadi, mungkin karena pesawat yang saya naiki adalah pesawat besar hehehehe akhirya saya bisa bernafas lega. Saya duduk di kursi B jadi tidak didekat jendela padahal saya mengharapkan duduk didekat jendela agar bisa melihat keajaiban ciptaan tuhan yang maha kuasa. Yang duduk di kursi A orang bule jadi saya agak canggung untuk meminta agar bisa melihat kejendela biarpun saya tetap mencuri-curi lihat jendela dan yang saya lihat adalah sebuah puncak gunung secara dekat subhanallah indah banget maaf tidak bisa mengabadikan dengan poto. Selanjutnya saya hanya tidur sampai ke Singapura. Karena saya 1 bulan di Philipina, jadi nantikan pengalaman selanjutnya ya hehehehe.......untuk pengalaman naik pesawat yang saya baca bisa di alamat dibawah ini.


http://mirmeera1.blogspot.com/2015/02/cerita-pertama-kali-naik-pesawat.html

0 komentar:

Post a Comment

terimakasih

Categories

Freemarket.com Marketplace