• Selamat Morning Indonesia

    Berikut adalah materi 1 yang saya peroleh dari SMI (Selamat Morning Indonesia) yaitu program dari ust. Yusuf Mansur. Yaitu berupa kuliah online dimana setiap member dalam grup akan mendapatkan pencerahan dalam bentuk ebook, audio dan video langsung dari UYM.

  • Perpustakaan Online

    BuquLib adalah perpustakaan digital lengkap di indonesia dengan berbagai koleksi. Platform kami membawa buku lebih dekat kepada pembaca melalui ekosistem perpustakaan. Hanya dengan satu aplikasi, anda dapat menikmati koleksi berkualitas kapanpun, dimana saja.

  • Persiapan Dan Bekal Sebelum Menempuh Kuliah

    Masa-masa kuliah dapat dikatakan sebagai proses perjalanan anda dalam menempuh perjalanan tour yang dinamakan ''kuliah''. Maka sebelum memulai perjalanan panjang tersebut, hendaknya anda mempersiapkan segala hal yang diperlukanagar nanti selama perjalanan semua kebutuhan anda akan terpenuhi.

  • Aplikasi Desain Rumah 3D

    Untuk itu saya menyarakan untuk mencoba aplikasi desain rumah ini dengan gratis . Aplikasi ini cukup mudah digunakan karena semua fitur sudah ada dalam aplikasi seperti fitur pintu, meja, kursi dll.

  • Menabung M-dinar

    M-Dinar adalah salah satu produk investasi untuk menabung emas (Koin Emas Dinar). Adapun website dari M-Dinar dapat diakses melalui halaman ini atau ini . Jika Anda ingin menabung emas di M-Dinar Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu.

  • Menyimpan File dengan Google Drive

    Google Drive adalah layanan cloud storage dari Google, yaitu layanan untuk menyimpan file di internet pada storage yang disediakan oleh Google. Dengan menyimpan file di Google Drive maka pemilik file dapat mengakses file tersebut kapanpun dimanapun dengan menggunakan komputer desktop, laptop, komputer tablet ataupun smartphone.

Thursday, January 21, 2016

Posted by lesnan
No comments | Thursday, January 21, 2016

sholat tahajjud

Tidak bisa tidak. Kita harus belajar lagi tentang Allah. Maka saya gelar tentang asmaa-ul husnaa.
Juga tentang Rasul. Tentang Nabi. Biar kita cinta. Tentang Quran. Biar kita juga cinta terhadap Quran. Tentang islam dan keindahanya. Tentang sahabat-sahabat Nabi. Tentang para ‘alim ‘ulamanya. Yang dulu dan sekarang.

Pengetahuan yang minin, tidak akan membuat kita mencintai, merindui, mengangeni.
Gini ya. Antar-keluarga saya, jika tidak saling mengenal, ga ngebela koq. Ga bakal ada bela nya.
Gimana coba isa mencintai, misalnya. Ketemu, jarang. Ga mau tau urusan satu sama lain. Ya ga bakal tumbuh kecintaan.

Temen sekemping. Se-camping. Padahal barangkali 3hr doangan. Tapi kayak saodara. Ngelebihin sama sodara. Sebab selama 3 hr itu kita saling mengenal. Makan satu piring. Minum satu gelas. Tidur, satu tenda. 3 hr bersama-sama, maasyaaaAllah, subhanallah jadi deket.

Begitu kira-kira

Nah, kita sering bersama Allah ga? Engga. Ya bagaimana mau dan bisa deket?
Sering ga berlama-lama duduk setelah shalat. Memuji-Nya, menyebut-Nya? Engga. Ya gimana isa rindu? Gimana bisa dikasih rasa kangen.

Bagi sebagian orang, males banget sama yang namanya kematian. Tapi bagi seagian yang lain, ia menginginkan kematian. Kenapa? Supaya bisa segera bertemu Allah, kekasihnya...saking rindunya...
***
Semoga timbul ya kerinduan dan keinginan pengen dan ditemui Allah.
Tahajjud boleh dibilang, sebagai sarana di dunia ini kita bertemu Allah.

Saat siang, saat shalat 5 waktu, saat kemasjid, bisa jadi kurang ikhlas. Sebab ada orang lain. Tapi saat tahajjud, semoga kita bisa merasakan tidak ada orang lain. Hanya ada kita dengan Allah saja.

Menikmati saat-saat santai. Ga ada beban. Ga ada keberatan. Sebab pertemuan ini memang pertemuan yang diinginkan.

Ibarat orang bertemu dengan kekasihnya. Mana bisa sebentar. Mana bisa terburu-uru. Yang ada, berlama-lama. Yang ada, betah untuk tetap bersama.

Tapi ibarat ketemu dan duduk bersama orang yang dibenci, dan atau sekedar ga ada keperluannya, masa iya bisa berlama-lama. Akan cari alasan supaya bisa segera berlalu atau dia pergi dari hadapan kita.
Itulah ibarat kita dengan Allah. Allah mengenal kita. Karenanya Allah datang dan mendatangi kita. Tapi kita gamengenal Allah. Karenanya kita ga menyambut-nya saat Allah datang. Dan juga tidak menyiapkan diri untuk kedatangan-nya.
***
Amalan hebat di pagi hari, sebelum datang pagi, adalah tahajjud. Jika tahajjud menjadi pakaian, Allahu Akbar, kawan-kawan akan jadi orang hebat, dunia akhirat.

sumber : SMI ust Yusuf Mansur

0 komentar:

Post a Comment

terimakasih

Categories

Freemarket.com Marketplace